RSS

Cara Atasi Error 523 dan 507 di Blackberry 8320 dengan Cara Wipe JL_Cmder dan Install OS 4.5.0.182

Cara Atasi Error 523  dan 507 di Blackberry 8320  dengan Cara  Wipe JlL_Cmder dan Install OS 4.5.0.182

Dari hari Jumat kemarin 16/04/10,  BB 8320 saya  KO nggak bisa hidup alias sekarat… jadi praktis nggak bisa dipakai Cuma bisa diliatin doang…  Awalnya sih update OTA  kemudian saat baterai habis dan dicas di layar muncul  jam pasir lama banget dan  tidak muncul  logo operator AT&T seperti biasanya  tapi  langsung KO,  Aku lepas   baterai 1 menit  dan pasang  baterai lagi  loading jam pasir  lama……..  sampai akhirnya   di 8320 muncul layar putih dengan tulisan error 523 yang artinya Proses aplikasi Java bermasalah dan perangkat tidak dapat beroperasi secara normal atau  dapat juga berarti  Ada program aplikasi pihak ke 3 yang tidak compatible / cocok  dengan Operating System /OS Blackberry (8320) sehingga perangkat BB tidak melanjutkan proses booting  sampai akhir.… iya memang bener karena  terakhir aku  install Twitter dan beberapa aplikasi lain  lewat OTA  dan ternyata beberapa aplikasi  nggak compatible dengan BB 8320.

Error 507 biasanya  terjadi karena proses instalasi OS di BB  tidak selesai atau terputus saat proses instalasi.

Untuk atasi error 523,   aplikasi pihak ke3 tsb  tadi harus dihapus  atau di wipe sekalian dengan catatan  semua data dan aplikasi hilang, nggak masalah sih data hilang  asal BB normal lagi  dan sekalian aja Install OS baru agar BB fresh… segar lagi seperti keluar dari dapur (emangnya makanan?) sedangkan untuk atasi error 507 cukup mengulang proses install OS di BB 8320 … tapi….

Ada sedikit masalah,  sebagian besar   tutorial untuk atasi error 523 & 507 atau Install OS 4.5.0 kurang detail  (meskipun ada juga yang disertai gambar)  … sehingga saat proses instalasi OS  ada masalah solusinya hanya coba2 saja atau jika BB malah tambah rusak ya tanggung sendiri…  tapi Alhamdulillah  dengan modal keyakinan pasti bisa .. (orang lain aja bisa)   akhirnya  berhasil juga meskipun baru hari ke 2 yang berhasil, hari pertama  nggak berhasil karena keburu  harus jemput isteri pulang kerja. Jadi  BB masih tetep KO dan Oon saat  aku letakkan diatas kulkas.

Berikut urutan  trik saat instalasi OS 4.5.0 di BB 8320   secara detail agar lancar dan  sukses .

1. Siapkan BB 8320, Computer dan kabel data USB untuk koneksi Computer dengan BB.

2. Downloads dan Install:

–  JL_Cmder : untuk Wipe/ hapus data aplikasi ke 3  bisa downloads disini

Desktop Manager Blackberry versi 5.0.1.28 (Nov 2009) untuk  membantu proses  instalasi OS,  bisa downloads  disini atau bisa juga DM  versi terbaru..

Operating System / OS 4.5.0.184  Release 306 AT&T : Untuk softaware aplikasi Blackberry  yang akan diinstall. Bisa downloads disini

Selanjutnya yang dilakukan adalah :

A. Wipe/ Hapus aplikasi  BB dengan JL Cmder

– Hapus dulu file Vendor.xml yang letak file ada di:

C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader

– Tutup  / Jangan buka program Desktop Manager Blackberry

– Sambungkan  BB ada baterai dengan PC via USB kabel, Klik logo JL Cmder  jalankan program JL Cmder sampai muncul layar hitam dengan menu pilihan

Pilih Y jika BB dipassword dan  N jika tidak,  kemudian tekan angka 4 untuk pilihan Wipe selanjutnya tekan Y untuk meneruskan proses Wipe, selanjutnya di layar merah ketik:  blackberry  dan Enter proses Wipe sedang berlangsung… lihat layar merah terakhir jika ada tulisan error berarti proses tidak  berhasil,  ulangi lagi dengan cara: cabut pasang lagi  BB saat jam pasir muncul koneksi ke PC. Ulangi lagi menu Pilihan JL Cmder dari menu Pilihan Y /N sampai akhir.  Jika masih belum  wipe berhasil  bisa  pilih dan  tekan no. 5 untuk reset to factory. Pada saat reset to factory akan ada konfirmasi di layar merah bahwa proses reset to factory berhasil. Proses Wipe / reset to factory selesai koneksi USB BB bisa dilepas.

Jika tidak jelas untuk Wipe bisa lihat prosesnya disini

B. Install OS 4.5.0 di BB 8320

– Buka dan klik file Loader.exe yang terdapat di:

C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader

– Lepas baterai BB 8320 dan sambungkan BB dengan PC  sampai dilayar PC di program Loader   muncul  Connection : USB UNKNOWN. (Jika belum muncul pasang batre lagi dan lepas, saat lampu merah segera sambungkan ke USB. Cepat Klik Next  kemudian pilih program yang akan diinstall  atau  langsung NEXT lagi  akan terlihat  4 proses instalasi: Load JVM…, Wait for device…, Read application… dan Loading Aplications Tunggu saja karena agak lama  + 20 menit.

Pada saat proses Wait to device…  Reconneting to JVM biasanya terjadi error… jangan khawatir atasi dengan  pasang batre dan pilih R (Retry) untuk mneruskan  proses install OS biasanya proses berjalan lagi sampai ..Loading aplications.

Pada proses terakhir Loading  aplication… Jika terjadi error lagi tekan R kembali. (jika tetap tidak bisa lepas batre dan saat jam pasir koneksi ke USB lagi) Setelah dilakukan hal ini  biasanya Instalsi OS BB 8320 langsung berhasil yang ditandai dengan

THE LOADING OPERATION WAS SUCCESSFUL

Jika proses terakhir tidak selesai biasanya terjadi error 507,  ulangi proses B. Install OS4.5.0 diatas sampai selesai, jangan lupa hapus dulu file vendor.xml. Install ulang ini akan menghapus error 507. Saya sudah coba atasi error 507 dengan cara ini  dan berhasil.

Setelah proses install OS selesai. Close program Loader tapi  Jangan dilepas dulu koneksi  BB8320 dengan USB, biarkan BB  booting (ada jam pasir) sampai selesai. Setelah muncul layar menu normal silahkan kabel USB dicabut. Proses install OS selesai.

Sekarang BB 8320 saya sudah kembali normal tidak Oon lagi….

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 8 April 2011 in Tak Berkategori

 

SOLUSI BAGI BB YANG RESTART TERUS!!! SERIUS!!



Guys, gw punya pengalaman buruk sama BB 8320 gw.
Suatu hari tiba2 dia restart, gw pikir gpp. eh ternyata dia restart terus sampe mesin panas dan battery habis. yg ada di layar cuma jam pasir dan layar putih, masuk ke menu, semenit kemudian pas lampu LCD mati, kedip merah terus dia restart. begitu terus sampe taon kuda.

nah gw bawa ke BB di ambas, orangnya bilang harus upgrade OS ke 4.5.0.126 (punya gw masih 4.5.0.81). Karena mahal (200-300rb) gw donlod sendiri di situs resmi bb trus gw upgrade sendiri (setelah semua data gw back up pake DM tentunya). proses upgrade sukses. Nah masalahnya BB gw masih restart terus. gw stress sampe sekitar semingguan gw ga bisa online dan bs nyala terus kalo gw mainin terus (pegel gilaaa). tp begitu gw tinggalin semenit kemudian dia restart lg.

gw search di forum & googling buat solusi BB restart, alesan mereka cuma 2: memory full dan upgrade OS. BULLSH*T!!!! gw dah wipe clean supaya memory clear,masih restart. gw upgrade OS masih restart jg. ada yg tolol tempat service BB mau nipu gw bilangnya harus ganti IC, hardware yg pastinya harga sama kyk beli baru. gw ga mau.

gw nemu address YM service BB di internet (bengkelblackberry.com) dan chat sama orangnya. dia bilang coba DOWNGRADE OS (instead upgrade) krn bbrp BB ada yg ga compatible (well, u knowlah cerita BB tuh barang ringkih, sering hang, produk gagal, bla bla). nah gw coba sebagai cara terakhir.

gw DOWNGRADE dari OS 4.5 ke 4.2. download di:
https://www.blackberry.com/Downloads/en … 86A2C5FA09

pilih yg indosat deh, nanti pas loe dah install di computer loe delete “vendor.xml” di
c:\program files\common files\research in motion\apploader
supaya bisa dipake disemua operator.

BERHASIL!!!
sekarang BB gw dah ga restart lg tanpa ganti hardware, tanpa diotak atik service center.
tp ini buat yg tiba2 restart yah. bukan jatoh, bukan kena aer.
Jangan lupa backup sebelom install OS.

NB: loe yg backup di 4.5 ga bisa langsung install di 4.2, harus melalui DM, pilih menu restore/backup > advance. pilih satu2 file yg loe mau restore, terutama email dan sms kan? kalo address book, dll kan bisa pake outlook syncronization.

good luck guys!!

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 5 Maret 2011 in Tak Berkategori

 

Cara Install Bahasa Indonesia di BlackBerry

Tidak semua OS BlackBerry dilengkapi dengan bahasa Indonesia, hanya yang east asia saja.

Saya menyediakan link ini untuk membantu teman-teman yang mau menggunakan bahasa Indonesia di BlackBerry.

Tapi perlu diingat, jika mau install, lakukan dengan risiko ditanggung sendiri.

Klik disini dari BB browser untuk download OTA BAHASA INDONESIA ver.2 (diambil dari module official OS 9000/5.0.0.411 Bell Mobility)

[jangan lupa restart BB setelah selesai download]

sumber: http://arthurtooy.com

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 20 Oktober 2010 in aplikasi, blackberry, tips and trick

 

Tag: , ,

How To Unlock #Just Dessert badge on 4square

Just Desserts
“You’re a foodie that loves savory but it’s time to get your sweet on! Savor your badge BRAVO style.”

satu lagi badge baru dari foursquare yang dapat diunlock di indonesia yakni “just dessert” cara unlock badge ini sangat mudah, cukup sekali check-in tanpa shout di venue berkategori/ tag “dessert”. tinggal search aja dgn tag tersebut,,salah satu contoh venue yg bisa didatangi buat mayor yg di jakarta yakni http://foursquare.com/venue/1781662 berhubung ini badge milik brand “bravo” sebaiknya follow dulu halaman “bravo” di SINI.

jangan lupa untuk follow @nazhar3 buat ngedapatin info-info badge lainnya

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 18 September 2010 in foursquare

 

Tag: , , ,

How to unlock #Redskins badge on 4square

Redskins
“You’re in…you are a part of Redskins Nation. Hail to the Redskins! Hail Victory! Braves on the Warpath! Fight for old D.C.!”

check-in di FedExField pada saat pertandingan atau cekin di venue yg ditunjuk oleh Redskins untuk membuka Badge khusus ini. Anda akan menemukan tips tentang tempat-tempat yang bagus untuk menyaksikan pertandingan Redskins di DC atau tempat lain.Fans yang membuka Badge Redskins juga akan mengadakan undian untuk sebuah kesempatan untuk memenuhi Caveman GEICO di FedExField pada hari Senin Malam – November 15 untuk melihat Redskins vs Philadelphia.
For more information click here:
redskins.com/foursquare or for rules click here redsk.in/bjjn9f

jangan lupa untuk follow @nazhar3 buat ngedapatin info-info badge lainnya

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 18 September 2010 in foursquare

 

Tag: , , ,

How to unlock #Oktoberfest badge on 4square

Oktoberfest
“You’re a real Pfundskerl! You’ve checked in at three different Oktoberfest locations. Prost to your achievement! Now, we feel you’ve earned a reward….make sure to check the badge unlock email you will receive from foursquare to learn how to redeem an awesome discount on your next Lufthansa flight”

Nikmati Oktoberfest di foursquare bersama Lufthansa dan memenangkan hadiah fantastis!

Anda dapat check-in ke seluruh lokasi Oktoberfest di Munich bersama Lufthansa dan 4square dan membuka lencana Oktoberfest. Anda juga dapat memenangkan voucher penerbangan bernilai 20 Euro * untuk pemesanan penerbangan berikutnya Anda pada Lufthansa.com. Setelah Anda 3x check-in di salah satu venue di Oktoberfest.

Follow brandnya di http://foursquare.com/lufthansa_de

Checkin di venue 3tempat berbeda pada hari ini tanggal 18 september 2010 sampai event selesai

“In the Augustiner Brewery the Oktoberfest beer is drawn from wooden barrels. The beer garden is really eye catching and very popular with the locals. The atmosphere is relaxed and family-friendly”

jangan lupa untuk follow @nazhar3 buat ngedapatin info-info badge lainnya

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada 18 September 2010 in foursquare

 

Tag: , , ,

50 Situs/ Website/ Link Terjahil Dan Menyeramkan Di Dunia

Disarankan memakai google chrome untuk antisipasi web yg ga bisa di close
aku saranin jangan pernah klik semua link di bawah ini,

LINK YANG JAHIL / Jebakan Betmen

1. http://killerjo.net/
pasti dah pada tau ini situs apa.. neh situs paling terkenal.. suaranya itu lho

2. http://gandhi.isgreat.org/
situs ini menyeramkan bikin kaget orang bahkan lebih parah dari killerjo.. penasaran klik dong..!!

3. http://urangsunda.50webs.com/Noclick.html
situs ini mengajak anda untuk berolahraga jari telunjuk karena anda harus trus2an mengklik sampai habis dan tidak bisa di close

4. http://www.1227.com/
Situs ini mengajak anda untuk berkaraoke tapi dengan cara yang tidak biasa karena menggunakan javascript yang lain. Satu hal yang pasti anda tidak akan bisa keluar atau menutup tab pada browser sebelum anda menyelesaikan liriknya chekidot

5. http://www.d1gdo.com/admin/
6. http://d1gdo.com/images
katanya bikin mozillanya jadi muter2

7. http://subang.co.tv/
Untuk situs ini anda diharuskan untuk mengaktifkan Flash Player pada browser anda, karena filenya berupa flash lalu dengar dan lihat apa yang terjadi. ini cuma saudara killerjo gambarnya pun gambar kilerjo

8. http://esc-creation.com/scream
isinya menakutkan…

9. http://sukatoro.com/
neh web paling menjijikkan.. masa orang lagi pup diliatin dimakan lagi tuh pupnya astaga

10. http://www.kenapa-ini.blogspot.com/
sesuai judul webnya bikin orang nyebut ‘kenapa ini’

11. http://nobrain.dk/
katanya isinya ad orang lagi maho.. $R@#%#^$%????

12. http://www.themobiletracker.com/
Jika anda ingin melacak keberadaan seseorang dengan nomor Hpnya disinilah tempatnya, tampilan situs ini cukup resmi, namun pepatah juga mengatakan”jangan hanya melihat buku dari sampulnya, tapi juga isinya” begitu juga dengan situs ini. Pertamanya emang cukup meyakinkan, tapi selanjutnya…??

13. http://members.home.nl/saen/Special/Zoeken.swf
Ini adalah sebuah kuis dimana anda harus mencari perbedaan dari dua buah gambar, tapi ada kejutan diakhirnya

14. http://www.boi.netai.net/
klo gk slah neh situs yg bsa buat browser kyak “hang”, kta tmn gw sih firefox bsa “lari-lari” & pndh-pndh..

15. http://www.hotel626.com/
maennya kita disuruh nginep di hotel yg penuh setan,ubah time di komputer lo jadi 6:00 pm karena sesuai dgn namanya 6 to 6 jadi dari jam 6 malam ke 6 pagi

16. http://wwwwwwwww.jodi.org/
dilihat dari URLnya saja sudah aneh banget ya gak?? wwwwwwwww. ada hurup W 9 kali disana.. haaaa
terus yang jika anda page source, akan muncul teka-teki gambar yang lumayan aneh. seperti gambar mesin namun apa maksut dari gambar itu gw gak paham
dan jangan salah jika anda klick layar pada gambar akan muncul suatu link yang sulit dipahami, silahkan anda coba sendiri

17. http://404.jodi.org/ae/
nah kalau website yang ini sama sech sebetulnya namun berbeda dengan yang tadi kalau tadi hurup w 9 kali kalai ini malah 404, seperti kode eror saja pikir saya heeeee [Gambar: 14.gif]
dan jika di page source malah blank tak ada apa-apa. hu_uh tak tau lah website apa ini..
web site yang satu ini ada Link yang terletak pada gambar hewan seperti kambing yang meghubungkankan suatu link. dan link itu juga perlu pemahaman sendiri. heeeeeeee

18. http://rotten.com/
web paling mengenaskan sekaligus sara jadi itu web kayak orang mati dilindes Tank, orang mati ditembak shotgun dari deket, ada yang mati dimakan binatang, ada bayi dipotong-potong ama ibunya (Vidio), Wartawan Pers di Irak dipenggal kepalanya, diliatin smua… Penasaran coba ajah

20. http://www.asylum626.com/
mirip kyk hotel 626 tp lebih SERU yg ini, asik tuh. jam mainnya juga kayak Hotel 626

21. http://truth.mcdonalds-revealed.com/
jgn diklik…,ada virusnya+jadi SPAM truss di FB….

22. http://www.joyangeles.com/
web ini hampir mirip kayak sukatoro..

23. http://www.fragskin.com
ati2 gan,, isinya gambar maho n gak isa dimatiin jg…

24. http://www.joyangeles.com/
web ini hampir mirip kayak sukatoro..

25. http://www.googlehammer.com
jgn dibuka lho isinya maho ==” tapi bisa ditutup, yg liat bisa mati mendadak wkkwkwkwkwkkwkw

26. http://www.moldy*men.com/
web yang katanya bikin orang frustasi.. mending langsung liat aj ke TKP

27. http://goobel.50webs.com
BTW tuh isinya sedikit mirip no click dan google gerak” .. tapi nanti suara teria subang adaa di setiap click .. padahal NO SOUND .

28. http://www.fadebook.com/
di suruh olah raga jari tuh klo g slh soalnya pernah di post sih webnya

29. http://www.salahkamar.com/
jngn nyesel, kalo gak pngen nyesel mangkanya suruh orang lain aja buat jadi tumbalnya, ane belom pernah sih tapi kata temen ane isinya campuran kalo dah di klik gak bisa di close atau restart bahkan di shutdown
kalo cara close nya mudah tinggal matiin aja langsung dari sekeringnya selesai deh
tapi bener loh kata temen ane gan isinya itu campuran gan ada orang maho @#$%$@%%& terus ada
gambar hantunya ada orang di bunuh serem pokoknya terus mozila nya jadi kecil besar sendiri

30. http://www.rumdesign.com/wrong/
fokus ke ke jendela tunggu 1 menit dan lihat kejutannya..!!

31. http://www.kiwil-curhat.page.tl/Jangan-Di-Klik.htm
cuma web olahraga jari hampir sama kyk urangsunda cuma suruh klik2an aj terus2an ampe selesai bagi yg gak sabaran restart aj kompinya…

32. http://www.luna-maya.com/
ternyata dikaskus banyak orang yg dikerjain suruh buka situs ini emang situs ini ngagetin klo mau matiin suara kompi

33. http://www.geryadrian.com/
ini cuma web sponsor kok gpp, gak berbahaya & menyeramkan, gak percaya? klik aj

New update:

34. http://www.youtube.com/666
coba refresh ampe 10 X atau lebih dan liat hasilnya weeee…
entar youtubenya berubah jadi merah darah gitu…. dan langsung buffering video sendiri….
kita mesti nonton video itu kagak bisa di close atau di tutub tabnya….
untuk penjelasan youtube 666 neh ada gambarnya

35. http://piepra.talk4fun.net
baru saja w menemukan situs yg jahil abis, w dah nyoba masuk …dan ini memang hanya untuk lucu2an.
Situs ini tdk berbahaya…hanya permainan javascript ada yg berani coba…silakan

36. http://bit.ly/4ZibPJ
w barusan dikirimin teman dikasih link yang lucu sich. Kalo mau lihat silahkan klik aja. Ya responku sih agak kaget juga. Tapi karena dah sering liat itu jadi terbiasa dech… xixixixixi

37. http://nopic-hoax.blogspot.com/
boleh dapet dari kaskus tapi w gak tau isi webnya biasanya situs ini sering disembunyikan dgn hyperlink

38. http://www.youtube.com/watch?v=Shnu__NJ5Wo
oh ya waktu pertama kali ngeliat web ini.. menurut w ini web paling menyeramkan dari web2 lainnya bukan gambar seram dan situs jail atau virus melainkan video terlarang di youtube yg katanya klo nonton bisa mebuat anda menyongkel mata sendiri ini bisa terjadi apabila anda konsen fokus kevideonya.. w sendiri dah pernah nonton bareng2 ama tmn sewarnet.. suasana ini sangat berbeda dibandingkan suasana waktu nonton sendiri jadi w saranin klo mo nonton video ini rame2 aj ajak sekitar 10 orang gak usah fokus ke videonya ngobrol2 biasa aj.. dijamin anda gak bakal takut.. dah

39. http://sajjadali.com/
tu ntar ada nyanyian
trus lama2 nyanyiannya berubah jd serem gitu credits: makmur

40. http://www.youjizz.com/
nih paling asoy yang pernah ada !!!
dijamin klo liat pasti pingsan !!!
kaoakoakao…

41. http://www.facebook.com/notifications.ph…5824165682
video mengejutkan di fb.. penasaran? lihat dan saksikan!

42. http://www.outube.com/
hati2 buat agan2 klo mo buka youtube malah salah ketik yg kebuka justru…???

43. http://www.sinthaistudio.com/thehouse2/
gw dikasih situs dari temen isinya apa yah silahkan buka gw kg berani tapi katanya berbahaya

44. http://www.oranggila.com/
yg ini ada yg baru gan jngn di klik dah nanti ikut gila gannya oke

45. http://www.bokre.com
jngn di klik gan kalo gak pengen nyesel ntar

46.http://www.porkspin.com

47.http://www.meatspin.com

48.http://bluewaffle.com

49.http://2girls1cup.com

50.http://gigihweb.co.cc

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 30 Agustus 2010 in blackberry, tips and trick

 

Tag: , , , ,