RSS

SOLUSI BAGI BB YANG RESTART TERUS!!! SERIUS!!

05 Mar



Guys, gw punya pengalaman buruk sama BB 8320 gw.
Suatu hari tiba2 dia restart, gw pikir gpp. eh ternyata dia restart terus sampe mesin panas dan battery habis. yg ada di layar cuma jam pasir dan layar putih, masuk ke menu, semenit kemudian pas lampu LCD mati, kedip merah terus dia restart. begitu terus sampe taon kuda.

nah gw bawa ke BB di ambas, orangnya bilang harus upgrade OS ke 4.5.0.126 (punya gw masih 4.5.0.81). Karena mahal (200-300rb) gw donlod sendiri di situs resmi bb trus gw upgrade sendiri (setelah semua data gw back up pake DM tentunya). proses upgrade sukses. Nah masalahnya BB gw masih restart terus. gw stress sampe sekitar semingguan gw ga bisa online dan bs nyala terus kalo gw mainin terus (pegel gilaaa). tp begitu gw tinggalin semenit kemudian dia restart lg.

gw search di forum & googling buat solusi BB restart, alesan mereka cuma 2: memory full dan upgrade OS. BULLSH*T!!!! gw dah wipe clean supaya memory clear,masih restart. gw upgrade OS masih restart jg. ada yg tolol tempat service BB mau nipu gw bilangnya harus ganti IC, hardware yg pastinya harga sama kyk beli baru. gw ga mau.

gw nemu address YM service BB di internet (bengkelblackberry.com) dan chat sama orangnya. dia bilang coba DOWNGRADE OS (instead upgrade) krn bbrp BB ada yg ga compatible (well, u knowlah cerita BB tuh barang ringkih, sering hang, produk gagal, bla bla). nah gw coba sebagai cara terakhir.

gw DOWNGRADE dari OS 4.5 ke 4.2. download di:
https://www.blackberry.com/Downloads/en … 86A2C5FA09

pilih yg indosat deh, nanti pas loe dah install di computer loe delete “vendor.xml” di
c:\program files\common files\research in motion\apploader
supaya bisa dipake disemua operator.

BERHASIL!!!
sekarang BB gw dah ga restart lg tanpa ganti hardware, tanpa diotak atik service center.
tp ini buat yg tiba2 restart yah. bukan jatoh, bukan kena aer.
Jangan lupa backup sebelom install OS.

NB: loe yg backup di 4.5 ga bisa langsung install di 4.2, harus melalui DM, pilih menu restore/backup > advance. pilih satu2 file yg loe mau restore, terutama email dan sms kan? kalo address book, dll kan bisa pake outlook syncronization.

good luck guys!!

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 5 Maret 2011 in Tak Berkategori

 

Berikan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

