RSS

*Wajib Baca* CARA CHECK PIN BlackBerry SUSPEND Atau UNSUSPEND

19 Agu

CARA CHECK PIN BlackBerry SUSPEND Atau UNSUSPEND


BB Pink

BB Red

Red BB

UNTUK BARANG BARU DARI TOKO

Cek Awal :
Cek No pin dan imei di unit (Option-status)/Alt-Cap-H

Cek No pin dan imei di tempat baterai
Cek No pin dan imei di dus.
Pastikan ketiganya sama dan bener2 asli bukan buatan sendiri (tempelan doang)
Boleh ditambahkan untuk cek batere, kalo baru di lempengan timah ngga boleh ada titik/lecet apapun (soalnya banyak yg diganti bekas)

BIS harus aktif dulu ato paling tidak kartunya udah didaftarin!!!
Buka di http://xxx.blackberry.com
(xxx=xl ato indosat ato telkomsel)

Lalu masuk Create NEW Account :
Waktu isi Pin dan imei dan klik next akan keluar tulisan :

1. Your device has not yet been registered with the network…..
Kondisi ini adalah UNSUSPEND karena pin dan imei masih fresh.

2. The Blackberry is registered with another provider/carrier………….
Ada 2 kondisi yaitu :
a. Memang pin dan imei fresh cuma biasanya dr luar negeri (luar provider kita)
b. Pin dan emai tidak fresh dan ada kemungkinan udah di pake di luar provider kita.
Langkah yang dilakukan adalah hidupkan BB – Option – STATUS lalu ketik BUYR. Kalo bener2 baru Voice dan data usage harus 0, dan kalo isinya udah exceeded… berarti BEKAS (Ati2!)
Tapi kalo isinya baru 2.5 kb (masih dikit) mungkin dibuka untuk kebutuhan unlock. Tapi usahakan cari yang 0

Kondisi ke-2 ini beresiko untuk suspend jadi usahakan minta GARANSI PIN SUSPEND (dalam arti kalo suspend ditukar)

3. Your Account is already registered …..
Ada 2 kondisi :
a. Barangnya barang bekas (refurbished) dan udah pernah dipake dg provider kita (cek BUYR untuk memastikan)
b. Atau barang baru (BUYR=0) tapi pinnya udah diclone dan didaftarkan ke provider kita.
Kondisi 3 ini beresiko untuk suspend jadi usahakan minta GARANSI PIN SUSPEND (dalam arti kalo suspend ditukar)

4. Your Account is SUSPENDED……
Ngga bisa untuk BIS (Blackberry Internet Service) tapi hanya Tlp dan sms doang (atau sekarang yang lagi ngetrend ” your pin and imei is INVALID…”)

Rekomendasi : JANGAN DIBELI !!!!!!

AFAIK kondisi suspend dikarenakan :

1. Kondisi PIN dan IMEI telah tercloning di tempat laen
2. Barang hasil curian
3. Barang yang belinya dengan sistem kontrak di LN tapi di bawa kabur ke sini
4. Ada masalah hukum lainnya.

SARAN :
Simpan pin dan imei anda (dusnya disimpen).

Jangan sering pinjemkan BB anda.
Jangan sering menshare pin ke orang yang ngga jelas atau di friendster dll.
Beli di operator resmi
Beli di toko rekomendasi
Beli di toko yang ada internet untuk cek semua di atas
Minta GARANSI PIN
Jangan mau kalo di kasih yg tombolnya AZERTY atau QWERTZ, cari yang QWERTY (lebih mudah utk ngecek aja)

KALO BISA CARI PENJUAL YANG SEKALIGUS BISA MENGATIFKAN BIS BLACKBERRY (Jadi anda terima beres dan langsung pake)

KICKPIN
Cara tendang PIN:
Misal ada PIN yang nyangkut di bb X, dan bb Y working well.
Syarat sinyal bb X dan bb Y sudah GPRS besar, dan standby sekitar 5′-10′.
Langkah-langkah :
1. Login ke bb webclient (www.operator. blackberry. com) dengan username bb Y di PC or opera mini.
2. Pilih change device (menu di samping kiri), masukkan PIN dan IMEI bb X dan save.
3. SSB (send service book), sampai successfull, standby 1′-2′.
4. Pilih change device lagi, masukkan PIN dan IMEI bb Y dan save.

5. SSB lagi, sampai successfull, standby 1′-2′.
6. Wipe handheld bb X.
7. Bb X sudah bisa digunakan untuk create username lagi.
Multi-Quote This Message

TEST International Number Plans

Untuk test apakah Imei BB anda sesuai dengan jenis BB anda. Hal ini untuk memastikan kalo ternyata beda berarti BB anda hasil kloningan.
http://www.numberingplans.com/?page=analysis&sub=imeinr

jangan lupa follow twitter gw di @nazhar3 untuk info2 lainnya

 
7 Komentar

Ditulis oleh pada 19 Agustus 2010 in aplikasi, blackberry

 

Tag: , ,

7 responses to “*Wajib Baca* CARA CHECK PIN BlackBerry SUSPEND Atau UNSUSPEND

  1. abe

    25 Agustus 2010 at 19:15

    mau tanya’ nih gan apakah bisa BB yg k suspend dpt d bneri jd BB yg normal kmbali??

     
  2. nazhar3

    30 Agustus 2010 at 19:10

    pas kamu login email,yang keluar notifikasi yg no brp?? klo yg keluar yg no 2 berarti masih bisa u/ dibenerin..caranya kamu cari tau orang yg memakai blackberrymu skr menggunakan kartu dr provider mana,kemudian datang ke gerai operator tersebut untuk unreg kemudian kamu pergi ke gerai operator yg kamu pakai sekarang untuk registrasi ulang PIN,
    emang caranya agak ribet.tapi itulah bhlackberry…

     
  3. Icha

    6 September 2010 at 06:43

    BB sya ud aktif BIS di Indosat,tapi rncana mw gnt k Tsel,masalahnya saya lupa username n passwordny n g inget ud dftr ato blum
    Tapi saya punya imel di indosat balckberry,jd saya uda punya account yah?helep..

     
  4. nazhar3

    18 September 2010 at 18:16

    caranya kamu datangi gerai indosat untuk proses unregistrasi,,setelah beres baru pake telkomsel

     
  5. paul

    28 September 2010 at 02:59

    bro saya baru dibelikan hp 2nd sama kk saya dan ternyata itu barang ga terdaftar pas saya cek imei , itu jg beli dr org ga kenal no garansi jg . trus dr artikel2 yg saya baca bisa kena suspend . tp hp smua masih lancar bbm dan lainnya . apa yg mesti saya lakuin biar ga suspend?? bisa dibenerin apa engga??
    tolong bales via sms aja yaa bro 083899140403 thx banget …

     
  6. deni

    11 Januari 2011 at 05:06

    klo BB suspend bsa di perbaiki g biar bsa di pake BBman mohon pencerahannya reply k email aja ya

     
  7. yois

    6 April 2011 at 18:56

    …Makasi gan,infonya..blm smpet nyoba si…yahh,sekedar tau aj dlu…
    …Thanks… :)

     

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: